Berangkas 3 SKP Dibobol, Rp100 Juta Digondol Maling

By Kabar Pulau 11 Jan 2017, 06:08:07 WITKabar Kota Pulau

Berangkas 3 SKP Dibobol,  Rp100 Juta  Digondol Maling

Tiga Kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) dibobol maling. Bahkan brankas di tiga dinas yakni Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) serta Dinas Kehutanan (Dishut) berhasil dicongkel. Aksi mereka terbilang professional. Bahkan tak sedikitpun bekas sidik jari. Belum bisa dipastikan perkantoran di kawasan Desa Pohea Sanana Utara itu,  yang mana  dibobol  duluan. Informasi yang dikumpulkan dilapangan menyebutkan  pencuraian itu diduga terjadi antara Jumat malam hingga  Senin malam.  Ada kemungkinan terjadi  malam yang sama. ”Kita terima laporan Senin  dari Kepala Dinas PU, Rukmini Ipa, sekitar pukul 7.30 WIT. Ini setelah  stafnya masuk  ruangan dan ditemukan barang-barang berserakan,”  ujar Kasat Serse Polres Kepsul, AKP Andhiek Budi Kurniawa SIK.Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Dinas PU,  pencuri diduga masuk melewati pintu bagian kanan kantor. Karena sudah rusak dan hanya diganjal dengan batu. Setelah masuk pencuri menjebol ruang bendahara dan ruang kepala dinas, di lantai dua. Di ruang Kadis, brangkas dicungkil menggunakan linggis, uang sekitar Rp 100 juta didalamnya raib.   

Di Dinas Kehutan, pencuri yang diduga lebih dari satu orang masuk melewati jendela belakang, merusaki terali jendela dengan menggunakan linggis. Pencuri masuk ke ruang kepala dinas lalu membongkar brankas.  Hanya saja tak ada uang, empat pucuk senja milik polisi kehutanan  dalam berangkas tak ada satupun diambil.  

            Cara masuk yang sama juga dilakukan di Dinas Pendidikan, pencuri masuk lewat jendela samping kanan, merusak terali, masuk  ruang kepala dinas dan menjebol brankas. Dalam brankas tak ditemukan adanya uang, na

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar