BEM Bersatu Desak Rektor Adili Presidium Unkhair

By Andhy EH 20 Des 2016, 00:10:45 WITKabar Kota Pulau

TERNATE – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Bersatu Universitas Khairun (Unkhair) yang terdiri dari lima Fakultas, di antaranya BEM Fakultas Teknik, Fakultas Perikanan, Fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Hukum, senin (21/12) menggelar aksi demonstrasi di depan gedung Rektorat Unkhair.

Dalam aksi tersebut, mereka mendesak kepada Rektor Unkhair, Prof Dr Husen Alting, agar mengadili sejumlah presidium yang dianggap melakukan penyelewengan anggaran pelaksanaan BEM Unkhair dan juga melangkahi aturan pemilihan. “Kami harap petinggi kampus mengadili secara hukum, dan bila perlu keluarkan mereka dari kampus,” teriak salah satu orator.

Menurut Muhammad Guntur, salah satu tokoh mahasiswa yang ikut dalam aksi tersebut mengatakan, pihak presidium sejak awal telah melangkahi banyak aturan. Seharusnya, Guntur menambahkan, presidium dapat melaksanakan kerja-kerja berdasarkan tanggung jawab yang diembannya, ironisnya mereka malah melakukan banyak kesalahan, seperti yang dilakukan baru-baru ini yakni dengan mengangkat Presiden BEM Unkhair tanpa melibatkan lima Fakultas. “Aneh, presedium itu menjalankan kerja sesuka mereka, memangnya mereka pikir ini BEM dinasti,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Yaser, Ketua BEM Fakultas Pertanian juga ikut menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh Presidium adalah cacat hukum dan harus diadili. Sikap mereka, menurut Yaser, sudah sepantasnya mendapat teguran keras dari pihak Rektorat dan perlu mendapat sanksi hukum dan administratif. “Mereka anggap enteng pemilihan BEM, seharusnya mereka diberikan sanksi keras,” jelasnya.

Seperti diketahui, Presidium BEM Unkhair pada senin (21/12) pagi ini telah melakukan Pleno Penetapan Presiden BEM Unkhair secara diam-diam tanpa melewati mekanisme pemilihan dan juga dikabarkan telah melakukan pen

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar