Aparat Desa Rame- rame Jadi Tim Sukses

By Andhy EH 24 Des 2016, 20:57:05 WITKabar Kampung

Aparat Desa Rame- rame Jadi Tim Sukses

Belum lama ini,  5 kepala desa dan satu PNS, tertangkap terlibat dalam kampanye pasangan calon bupati nomor urut dua  (Rudy-Din) di Wasile Selatan.  Kini Panwas Pilkada Haltim kembali menemukan nama kepala desa bersama aparat desa dan PNS,  namanya masuk dalam  daftar tim sukses pasangan incumbent itu.
 Panwas sendiri baru mengusut kepala desa Dakaino  Kecamatan Wasile Timur bernama Mislan, bersama Ketua BPB Desa Yunus Muhammad dan satu PNS bernama Edi Santoso. Para aparat desa dan PNS ini, sudah dipanggil Panwas dan dimintai klarifikasi. Mereka semua membantah dan mengaku tidak tahu namanya  dicatut  masuk tim sukses pasangan ini.

Ketua Devisi Pengawasan Panwas Pilkada Haltim Helmi Jabir dikonfirmasi Kabar Pulau di ruang kerjanya Jumat (2/10), menyampaikan,  nama kades dan ketua BPD sudah dimintai klarifikasi. Mereka mengaku dan bersumpah tidak mengetahui, keterlibatan mereka dalam daftar tim sukses yang saat ini sudah dimasukkan ke KPUD Haltim.
Berdasarkan klarifikasi itu, Panwas lalu memanggil salah satu tim inti Rudy- Din, yakni Hi. Daud Muhammad Ali, untuk dimintai keterangan atas alasan nama-nama aparat desa dan PNS tersebut, masuk daftar tim sukses.
Dalam klarifikasi Hi.Daud, membenarkan bila nama-nama aparat desa dan PNS itu masuk daftar tim sukses Rudy-Din, tanpa sepengetahuan yang bersangkutan. Dia beralasan nama-nama itu, adalah daftar nama tim sukses 2010 silam, yang secara kebetulan dirangkul lagi, mengingat mengejar dead line, karena batas waktu yang diberikan KPUD sudah mendesak. Karena itu nama-nama itu langsung  di-print  dan dimasukkan ke dalam daftar tim sukses Rudy-Din.

Di satu sisi ada juga sejumlah nama kades dan aparat desa, namanya tercatat terlibat tim sukses Rudy-Din, namun kata Helmi, saat ini Panwas &n

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar