Anak Tobelo Dalam Jadi Icon di Pentas Seni Budaya

By Kabar Pulau 21 Mei 2017, 10:16:38 WITEtniq

Anak Tobelo  Dalam  Jadi Icon di  Pentas  Seni Budaya
Tiga Anak Tobelo Dalam yang tampil di acara malam seni budaya alQuds

Penulis:  Asri Juniati Soamole, Wartawan  Kabarpulau.Com

Sebuah langkah yang terbilang cerdas  dalam upaya memperkenalkan anak- anak Tobelo Dalam  kepada dunia luar. Seperti yang dilakukan  anak muda  Kelurahan Jati  Perumnas Kota Ternate  yang tergabung dalam sekolah alternative green school  saat menggelar  acara pentas seni budaya   Sabtu (20/5) malam. Pentas seni budaya  yang digelar itu juga  karena membaca situasi dan kondisi  Kota Ternate yang  beberapa waktu lalu sempat “diguncang skandal”  pentas music  duo serigala  yang  sempat menghebohkan  warga   Ternate dan Maluku Utara umumnya.

Kontroversi  budaya  serta adat seatorang“ Duo Serigala  yang terjadi di depan Kedaton Sultan tepatnya area Dodoku Ali itu membuat beberapa  anak muda yang terhimpun dalam  komunitas relawan pada  Perumnas Green School menggelar iven bertajuk  Pentas Seni  Budaya untuk AlQuds dan Semalam bersama Anak Tobelo Dalam. Acara ini   bertempat di lapangan futsal  Perumnas. Dalam pentas ini  menampilkan  live music   dari beberapa band indie asal Kota Ternate.

Turut ditampilkan, tarian tradisional seperti soya-soya dan lalayon oleh siswa-siswi SD Negeri, tarian modern oleh komunitas dance, pembacaan puisi dan teatrikal oleh para relawan  Perumnas Green School.

Acara  yang disponsori oleh kafe D’eclipse dan Jet Tour and Travel  itu turut dihadiri juga oleh jajaran kantor BNN dan Kantor Bahasa Bahasa. Yang membuat acara ini semakin meriah  adalah kehadiran tiga  anak Tobelo Dalam. Mereka   (Jean, Benal  dan Eva.  “dorang (mereka) ini   tinggal di Kelurahan  Moy

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar