ABK KLM Hikmah Bahari Loncat ke Laut

By Andhy EH 24 Des 2016, 22:02:17 WITTelusur Pulau

ABK KLM Hikmah Bahari Loncat ke Laut

Korban Warga Bone Sulsel,  hingga Kini Belum Ditemukan

 

MABA—Aksi nekat dilakukan oleh salah satu anak buah kapal  (ABK) Kapal Layar Motor  Hikmah Bahari  yang melayari  rute  Tobelo ke Halmahera Timur. ABK bernama  Fajriyanto (26)  itu loncat ke laut saat kapal di mana dia bekerja berangkat dari Bitung menuju Subaim Halmahera Timur.  Fajrianto sendiri  adalah   warga Bone Sulawesi Selatan.  Aksi nekat itu dilaporkan terjadi pada   Senin (25/10)  Oktober lalu  sekitar pukul 20.30 WIT. Dia diperkirakan melompat ke laut di perairan perbatasan antara Wasile Utara dan Halmahera Utara.

Hingga saat ini  ABK yang nekat melompat ke laut itu belum ditemukan. Setelah kejadian ini, pihak kapal barang ini, tidak melaporkan kejadianitu . Kasus ini  baru  terungkap ketika Kapolsek Wasile AKP Aris mendengar langsung dari salah satu warga Subaim yang mendengar informasi itu di salah satu saksi yang juga ABK kapal tersebut  bernama Basri, yang melihat korban melompat dari kapal dalam perjalanan dari Bitung menuju Subaim. 
Mendengar informasi itu, Kapolsek langsung mendatangi kapten kapal KM. Hikmah Bahari atas nama Sudirman (45) dan semua ABK untuk dimintai keterangan. Setelah itu, dia langsung berkoodinasi dengan syahbandar dan camat Wasile untuk melakukan pencarian. Selain itu dia juga menginformasikan ke aparat desa dan masyarakat yang dekat di tempat kejadian perkara (TKP).
Pihak Polres Haltim melalui Kasubag Humas  dikonfirmasi  kabarpulau Selasa (27/10) malam mengaku  sesuai keterangan saksi,  korban diduga kerasukan, sehingga melompat ke laut. Melihat korban melompat ke

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar