13 Balon Bupati Morotai dari PKS akan Diplenokan

By Andhy EH 24 Des 2016, 21:53:55 WITPolmas

MOROTAI- Ada 13 Bakal Calon (Balon) Bupati Morotai yang akan maju dalam  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang akan mengikuti pleno dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)5 April 2016 besok. Pleno  ini dilakukan dari hasil launching yang sudah digelar 27 Februari 2016 lalu.

Ketua DPD II PKS Morotai Rasmin Fabanyo belum lama ini mengatakan, Kandidat yang sudah terdaftar di PKS saat ini ada 13 orang. Sesuai keputusan partai nama-nama itu akan dikirim ke DPW PKS Maluku Utara (Malut) pada 5 April selanjutnya akan mengikuti tahapan  fit and propertest yang akan dilakukan tim penjaringan balon ke tingkat wilayah Provinsi Malut."Nama-nama balon yang dikirim ke DPW Provinsi akan mengikuti fit and propertest dan penyampaian visi dan misi di DPW PKS.

Selanjutnya, Kata Rasmin, DPW PKS Provinsi Malut menurunkan lembaga survey,   dari internal partai menjaring 13 nama menjadi 5 nama, semantara 5 nama itu akan kembali disaring menjadi 2 nama yang akan diusulkan dan akan dikirim ke DPW untuk Balon Bupati dari partai PKS."Dua  nama itu akan direkomendasikan untuk hasil survey yang akan dikirim ke pusat,"jelasnya.

Setelah 2 nama diusulkan ke pusat DPD maupun DPW sudah tidak memiliki kewenangan lagi, karena kewenangan itu ada di pusat, hanya saja ada hal-hal tertentu harus dikoordinasikan dengan  partai. Untuk mendukung pasangan calon harus mempunyai visi, misi dan pipi (uang, red), atau kesiapan calon sebagai Bupati."Dua nama yang dikirim ke pusat harus memiliki kemampuan  lobi, karena setelah dua nama itu dikirim, tugas DPD dan DPW hanya berkoordinasi saja, karena kewenangan selanjutnya ada di pusat,"jelasnya.

Nama

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar