"Morotai dan Secercah Harapan"

By Kabar Pulau 24 Mar 2017, 15:52:16 WITOpini

 "Morotai dan Secercah Harapan"

Refleksi HUT Kabupaten Pulau Morotai Ke-8

Oleh: Irwan Soleman

Wakil Rektor III Universitas Pasifik Morotai

Pagi itu, Senin 20 Maret tepatnya  pukul 10.00 WIT terdengar suara ketukan pintu dari luar ruangan Kerja Warek III Unipas. Serentak pegawai yang berada dalam ruangan kemudian membuka pintu, e..., ternyata ada pegawai Pemda Morotai yang mengantarkan Undangan Untuk Rektor menghadiri acara  HUT Morotai ke-8 yang akan dilaksanak pada 20 Maret 2017.

     Tanggal 20 Maret 2017 adalah momentum bersejarah  buat rakyat Morotai memperingati HUT Morotai ke-8. Penulis meluangkan waktu sejenak menulis dengan mengutip pendapat presiden RI pertama bapak Soekarno" Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya---Jangan melupakan sejarah. Jika kalian melupakan sejarah maka kalian akan digilas sejarah".

Eksistensi HUT Kabupaten Pulau Morotai merupakan refleksi kolektif atas berbagai prestasi baik buruk, sukses tidak berbagai program yang telah dikerjakan Pemerintah Daerah  untuk kemaslahatan masyarakat Morotai saat ini dan masa akan datang. Perihal  HUT juga bisa dimaknai sebagai refleksi korektif tentang apa saja yang telah dicapai dan yang belum diraih Legislatif,  Eksekutif dan Yudikatif  di daerah.

    Tak heran setiap momentum HUT Morotai dipenuhi berbagai kegiatan bersih" jalan, kantor,  kampung, serta berbagai perlombaan menjadi wah yang hanya dirasakan masyarakat  sekitar kota.  Apapun itu hemat penulis selain  ucapan syukur kepada Allah Swt/Tuhan Yang Maha Esa, juga harus dilakukan babak pidato transparansi dan akuntabilitas  Pemda atas berbagai prestasi yang telah dicapai dan belum diraih dengan melibatkan perwakilan masyarakat Morotai di 88 Desa. Merayakan HUT dengan begitu mewah karena dianggarkan lewat APBD han

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar