Keppres Moratorium Sawit Segera Terbit?

By Kabar Pulau 26 Jan 2018, 14:05:23 WITLingkungan Hidup

 Keppres   Moratorium Sawit  Segera Terbit?

Ini Poin- poinnya  

Penulis: Lusy Arumningtiyas/Jakarta

Ini kabar baik bagi warga Maluku Utara yang saat ini sedang  berjuang membebaskan daerahnya dari  industry perkebunan sawit. Pasalnya, saat ini  sedang digodok inpres yang mengatur tentang  moratorium perkebunan kelapa sawit di Indonesia. Seperti dilansir )Mongabay.co.id http://www.mongabay.co.id/2018/01/25/moratorium-sawit-segera-terbit-berikut-poin-poin-draf-inpresnya/)

Setelah hampir dua tahun—sejak April 2016– rencana pemerintah keluarkan aturan tunda sementara (moratorium) izin sawit digodok,  bakal keluar dalam waktu dekat ini. Dalam rancangan kebijakan itu dikatakan, Instruksi Presiden soal penundaan perizinan kebun sawit paling lama tiga tahun. Berbagai kalangan berikan tanggapan.

Dari draf dokumen yang diperoleh Mongabay, aturan berjudul Penundaan dan Evaluasi Perizinan Perkebunan Kelapa Sawit serta Peningkatan Produktivitas Perkebunan Kelapa Sawit ini sudah disetujui dan ditandatangani Darmin Nasution, Menteri Koordinator Perekonomian per 22 Desember 2017. Sebelumnya, draf ini sudah melalui Pramono Anung, Sekretaris Kabinet pada 6 November 2017. (Draf Inpres Moratorium Sawit Desember 2017)

Inpres ini dengan tujuan kepada kementerian (lembaga), hingga kepala daerah (gubernur, bupati/walikota). Adapun kementerian dan lembaga itu antara lain Menko Perekonomian, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Menteri Pertanian, dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, dan Menteri Dalam Negeri.

Penundaan dan evaluasi perkebunan sawit serta peningkatan produktivitas kebun sawit ada di bawah

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Tulis Komentar

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Nurul hidayah 28 Jan 2018, 09:29:14 WIT

    Emang ya tahun baru doi makin hits aja. Nah mau hits juga kayak doi? Makanya download Kwai Go dong biar lo bisa hits dan banyak duit kayak doi. Simpel aja lo upload video di Kwai Go dan makin banyak orang yang nonton video lo, makin banyak Kwai Poin yang lo dapet dan bisa ditukerin sama duit.

    Download Kwai Go sekarang di Google Playstore atau Apple Appstore dengan kata kunci pencarian ‘Kwai Go’!

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar