Dua Kelurahan Banjir, Jalan dan Rumah Ikut Tergenang

By Kabar Pulau 14 Jan 2017, 08:58:09 WITKabar Kota Pulau

 Dua Kelurahan Banjir,  Jalan  dan  Rumah Ikut Tergenang

 Sebagian kota Tidore dilanda banjir Jumat (13/1) pukul 03.00 dinihari.  Hujan lebat  kurang lebih satu jam menyebabkan air meluap dan banjir di sejumlah titik.  Di Kelurahan Indonesiana dan Tuguwaji  sekitar 16 rumah tergenang air setinggi lutut orang dewasa. Selain rumah tergenang, banjir juga menyebabkan jalan raya dipenuhi material lumpur.  

Di  Kelurahan Indonesiana, banjir terjadi di RT 002/RW 01. Banjir ini diakibatkan oleh meluapnya air  dari sebuah  barangka  di samping toko Indrawati. Air yang meluap di  barangka ini karena banyaknya batang pohon, sampah serta lumpur di jembatan dekat Toko Indrawati.

Banjir ini airnya ikut menggenangi rumah warga setinggi lutut orang dewasa.  Akibatnya warga sejak 03.30 WIT, mengamankan barang berharga mereka. Berbagai alat rumah tangga serta perabot  ikut hanyut.

Diduga air tergenang dan tidak bisa mengalir ke laut  karena  tertahan air laut yang lebih tinggi.  Genangan air setinggi lutut orang dewasa juga terjadi di Kelurahan Tuguwaji  RT 002/RW 01. Lima rumah di wilayah itu tergenang termasuk kediaman anggota  DPRD Tikep Yusuf Bahta.

Meluapnya air turut membawa batang kayu, sampah serta lumpur, ikut menggenangi jalan dan rumah di RT 002 dan RT 01 Kelurahan Indonesiana. "Banjir terjadi sekitar pukul 04.00 WIT. Banjir  ini akibat berbagai material  dan batang kayu menyumbat jalannya air. Ditengarai meluapnya air juga karena sempitnya jembatan  sehingga hujan sedikit saja, air meluap.  “Banjir kali ini terbesar," kata Jamaluddin Wanggo Ketua RT 02 ditemui di lokasi kejadian.

Dikatakan   barangka ini  sebenarnya sudah 4 kali Musrembang kelurahan diusulkan dibuat pelebaran jembatan  di barangka dekat Toko Indrawati sehingga pergerak

Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar