Bawa Miras dari Bacan, Ibu Hamil Diamankan

By Kabar Pulau 17 Jan 2017, 15:05:14 WITTelusur Pulau

   Bawa Miras dari Bacan,  Ibu Hamil Diamankan

Bisnis minuman keras (miras) di Kota Ternate nampaknya memberi harapan bagi pebisnisnya. Betapa tidak,  minuman haram ini meski rentan ditangkap aparat penegak hukum, namun mereka yang berusaha  di bidang ini tetap tak ciut nyalinya.

Tak tanggung- tanggung seorang ibu hamil dari Bacan bahkan rela  menjalankan bisnis ini.  Adalah yang dilakukan  Rusda (31)  warga Bacan Halmahera Selatan (Halsel), meski  tengah hamil delapan bulan dia tetap nekat berbisnis barang haram ini. Akhirnya, terpaksa  dia diamankan aparat  Mapolsek Ternate Selatan. Rusda  kedapatan membawa miras jenis captikus sebanyak 250 kantong dari Halmahera Selatan.

Aksinya ini berbuntut panjang. Dia harus ditahan  polisi untuk  mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, miras ini dibawa dari Bacan Halsel menggunakan kapal KM Obi Permai Senin (16/1) pagi. Barang ini karena dicurigai polisi sehingga akhirnya diamankan pihak Polsek.   

Kapolsek Ternate Selatan AKP Naim Ishak  mengatakan, penangkapan ini adalah bagian dari  razia yang dilakukan di kapal KM Obi Permai. Razia ini   berhasil mengamankan miras jenis captikus 250 kantong yang diidentifikasi barang  milik Rusda.  Rusda dalam  mengelabui petugas,  miras itu diisi dalam karton dan ransel.

Wanita yang tengah hamil tua   ini  kemudian diamankan ke Mapolsek Ternate Selatan.  ”Saat razia, kita berhasil mengamankan pelaku  karena kedapatan membawa miras,” ujarnya.

Barang bukti miras dan pelaku selanjutnya diserahkan ke unit tindak pidana ringan untuk diproses. ”Pelakunya  diproses sesuai hukum yang berlaku,” ujar Kapolsek. (MP)

 


Tulis Komentar Facebook

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Lihat Semua Komentar

Tulis Komentar